Malang Part-2

on

malang part 2

#malang #batu #malangbatu #simpangbalapan #jodipan #kampungwarnawarni #cwimiemalang #piacapmangkok #oen #posketan #nasipecelbutinuk #baksopresident #alunalunmalang #tamankelinci #omahkayu #gunungbanyak #tamanlangit #paralayang #paralayangtandem #paralayangmalang #museumangkut #kampungwarnawarnijodipan

Alhamdulillah ada kesempatan lagi ke Malang. Untuk yang kepo sama Malang part-1, bisa diintip di mare.

Kali ini lebih banyak kuliner. So, cekidot untuk yang doyan makan tempat-tempat yang wajib disinggahi di Malang plus sedikit tempat plesiran.

Cwimie Malang

cwimie

Mie ayamnya khas Malang. Orang-orang Malang bilangnya pangsit. Dan gw bersikeras kalau pangsit itu cincangan ayam secuil dalam kulit pangsit jadi ga akan kenyang kalau bilang makan pangsit doang dan kenyang. Terbaik dan enak emang aslinya. Bisa ditemuin di jalan Soekarno Hatta, namanya Mie Gang Jangkrik.

Toko Pia Cap Mangkok

Isinya kue-kue untuk oleh-oleh. Khasnya ya kue pia. Isinya macam-macam, malah ada isi kopi dan yang terbaru Green Tea. Bungkusannya pas lah kalau mau kasih orang, isi 5. Bisa dikombinasiin dengan makanan yang lain kalau mau kasih tetangga.

OEN (Bacanya Un)

oen

Kedai es krim jadul. Biar kata kedai tapi gede tempatnya. Banyak makanan jadul dijual selain es krimnya. Khasnya ya es krim jadul yang teksturnya kasar. Kan kalau jaman now, rata-rata es krim teksturnya lembut-lembut. Nah kalau ini ya rasa es krim nong-nong. 1 scoop standard 1 rasa harga 25rb. Seperti belie s nong-nong yang 5 ribu tapi rasa cozy atmosphere bisa sambil duduk-duduk santai di kursi rotan jadul.

Pos Ketan

Ada di jalan Soekarno Hatta. Cabangnya ada juga di Batu. Ketan rebus banyak rasa. Rasa kekinian kecuali rasa yang hilang atau rasa yang terpendam, dijamin ga ada. Rasa originalnya bukan kayak di Jakarta yang pakai serundeng kelapa gula, tapi kacang kedelai tumbuk halus. Ada juga rasa kuah susu duren. Favorit dah kalau suka duren. Minumannya ada yang anget-anget kayak wedang jahe. Harga bersahabat lah.

Nasi Pecel Bu Tinuk

nasi pecel bu tinuk

9ribu pecel doang. Jadi 14ribu sama nasi, tempe dan teh anget. Sayuran rebusnya biasa aja, hanya memang bumbunya enak dan wangi. Sedep lah kalo dibilang. Makan gitu aja nikmat. Tapi kita bisa kok nambah lauk yang lain karena memang ada lauk pauk jadi tersedia. Di depan ada ayam goreng sambel dadakan. Mantep banget dah pedesnya, mpe jontor. Kedai ini terletak di jalan Soekarno Hatta juga. Jadi memang di jalan Soekarno Hatta itu tempat kuliner. Sepanjang jalan hidup dengan berbagai kuliner. Sok disusurin aja itu jalan, dijamin mata kenyang sebelum perut kenyang.

Bakso President

bakso president

Tempatnya persis di pinggir lintas jalur kereta. Paling Cuma sekitar 5 meteran itu rel dari tempat duduk bagian luar tempat bakso. Rasa lumayan. Kuah seger. Tapi kalau makan di luar dan kereta melintas, ya siap-siap aja debu-debu yang berterbangan itu hinggap di mangkok bakso kita, kecuali bawa tutupan. Begitu kedengeran bunyi kereta mau lewat, langsung dah tutup sampe debu-debu kembali reda ke alamnya. Tapi, itulah sensasinya…

Alun-Alun Malang

alun-alun malang

Tempat santai keluarga. Dekat dengan masjid, dekat dengan gereja. Kelar santai, azan manggil langsung cus ga sampe 1 menit. Sekeliling banyak tempat nongkrong seperti fast food dan toko oen. Hanya saja di alun-alunnya tidak ada satupun pedagang karena memang dilarang. Jadi kalau mau makan atau ngemil kudu effort lebih jalan kaki keluar dari alun-alun.

Taman Kelinci

taman kelinci

Taman ini isinya kelinci-kelinci lucu. Sebelum sampai ke Gunung Banyak, akan ketemu tempat ini. Mayoritas pengunjungnya keluarga yang punya anak-anak kecil.

Omah Kayu

Tempat alami dan asri untuk tracking dan hirup udara segar. Secara isinya terrasering tracking untuk ke rumah pohon, jaring santai, hammock-an, instagrammable-an. Kudu olah raga jalan rutin sebelum ke sini karena lumayan trackingnya. Omah Kayu ini adanya di Gunung Banyak.

Taman Langit

Isinya karya tangan orang-orang kreatif untuk instagrammable. Tempatnya sebelah-sebelahan dengan Omah Kayu. Bagi yang suka narsis abis, cocok banget dah ini tempat.

taman langit

Paralayang

paralayang

Model kayak di Puncak Bogor. Biaya juga mirip-mirip, sekitar 350rb. Dan ini tandem. Kalau gw liat sih lebih enak ini (emang ga ngerasain langsung) karena lebih luas (wide) jangkauannya ketimbang di Puncak. Lega lah gitu spacenya untuk terbang menyusuri langit dan awan.

Museum Angkut

Ga bosen-bosennya dah ke museum angkut ini. Secara banyak wajah negara disuguhin, termasuk beberapa tempat di Jakarta tempo doeloe. Tiket wikdei 100ribu diskon 30%, jadi hanya 70ribu aja. Plus 30ribu kalau bawa kamera pro. Kalau high season bisa lebih dari 100ribu harga tiketnya.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Udah dibahas juga di Malang part-1. Kali ini mau suguhin beberapa foto yang lain dari angle yang berbeda.

Selamat menikmati, uhuy…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s