M.O.J.A.

#moja #jaksel #PIM #artnspace #curatedworld #selfie #instagramable #mojamuseum #deketPIM2

01 moja depan

Entah kenapa dinamakan Moja Museum. Tapi, berikut gw ambil dari beberapa referensi.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia): museum/mu·se·um/ /muséum/ n gedung yang digunakan sebagai tempat untuk pameran tetap benda-benda yang patut mendapat perhatian umum, seperti peninggalan sejarah, seni, dan ilmu; tempat menyimpan barang kuno.
Sumber: https://kbbi.web.id/museum

Moja menurut bahasa Korea: moja – 모자 topi, kopiah, penutup.
Sumber: https://kamuslengkap.com/kamus/korea-indonesia/arti-kata/moja

Moja berdasarkan metode Pythagoras (Metode ini bukanlah mengartikan nama berdasarkan suatu bahasa namun mengartikan nama dengan menghitung tiap hurufnya dimana tiap huruf tersebut mengandung nilai dan arti tertentu sehingga satu huruf pun akan berpengaruh pada arti nama tersebut): pekerjaan yang sempurna/ beribadah, baik dan sopan/ kesempurnaan dan kebaikan/ seniman/ kesembuhan/ ambisius/ gemar atau bernafsu mengejar kehormatan.
sumber: https://www.ramalanartinama.com/arti-nama-moja.html

Jadi, melihat arti-arti kata itu, gw menyimpulkan pribadi kalau Museum Moja itu arti keseluruhannya adalah gedung pameran seniman tertutup. Gw ambil kesimpulan kek gitu karena melihat isinya yang di dalam berisikan ruangan-ruangan seni yang diatur seartistik mungkin buat selfie-selfie biar ngehits.

Dan emang karya-karya seni kek gini, kalau zaman now emang cepet ngehits, apalagi kalau udah ada yang mejeng-mejeng di IGnya 🙂

Trus kalau ga ikutan selfie di tempat ngehits, kesannya kek cupu alias ga gaol alias kudet :D. Padahal sih gak ya, biasa aja… tanpa ke tempat-tempat ngehits pun kita masih hidup kok wkwkwkwk…

Berikut adegan-adegan di dalam Moja. Cuma 1 atau 2 yang ada namanya. Jadi foto-foto di sini, gw sendiri yang kasih nama biar lebih gampang ngenalinnya 😀

Ruang Tunggu (sebelah loket tiket)

White Flower Space

04 moja white flower space

Pink Candy Room

05 moja pink candy room

Rainbow Drop

06 rainbow drop

Mario Bros Room

07 mario bross room

Hanging Flower

08 hanging flower

Lazy Waiting Room

Sayangnya penampakan kaca segede gaban itu ada garis tengahnya, sebagai perekat 2 kaca besar. Gw sih dah usul, kalau bisa jangan ada garis gituan, bikin pemandangan ga kece.

Dan terus terang, dari kemaren-kemaren gw pingin banget tuh punya kasur kek gitu di rumah. 1 aja, yang kecil aja dah 😀

09 lazy waiting room

White Green Space

Lagi marahan ya eneng-eneng? 😀

10 white green space

Lorong Lampu

11 lorong lampu

Stadion Mini

12 stadion mini

Pelangi Di Atas Awan

Ruangan ini super ketjeh. Paporit. Isinya beberapa ayunan warna warni. Lantainya dipenuhi kapas kek salju gitu. Asal jangan masuk idung aja, bisa bersin karena gatel-gatel 🙂

13 pelangi di atas awan

Meluapkan Curhatan

Disponsorin sama spidol merk ternama. Disediain spido buat pengunjung curhat. Itu sebenernya di belakang ada spidol raksasanya tuh. Ga keliatan, soalnya spidolnya malu, jadi ngumpet dulu.

14 meluapkan curhatana

U r My $Million View

Keren ya?

1 u r my million dollar view

Hologramkah Kusebut?
(Itu memang bukan hologram)

15 hologramkah kusebut.

Rombe-rombe 😀

16 rombe2

Ruang Warna

17 ruang warna

Dalam Lampu Kaca

18 dalam lampu

Mandi Bola

Habis mandi yang (gak) puas, karena dibatasin waktu, 2 minutes only, kita akan dikasih brondong asin (bukan brownis loh, brondong manis) alias pop corn. Tanpa air minum! So, prepare aja air minum di tasmu dalam botol kecil, jangan bawa galon ya 😀

19 mandi bola

Mau Treat yang Mana?

20 mau treat yg mana.

Seribu Kamar

21 seribu dunia

Serpihan

Ini bukan serpihan hati yang terluka loh… 😀 tapi, serpihan guntingan-guntigan bungkus biskuit yang dikasih angin dari bawah lantai. Kalau sudah selesai kita bakal dapet 1 bungkus biskuitnya gratis. Tapi, sayang, di ruangan ini cuma dikasih kesempatan 2x angin berputar yang mana paling itu ga lebih dari 1 menit anginnya beraksi. Kalau berdua aja enak, puas. Lah, kalau 10 orang dalam 1 rombongan? Bisa pada marathon semua…

22 serpihan

Gimana? Seru kan? Lumayan keren-keren ya spot-spotnya. Tapi sayang, semua dikasih waktu dan kita ga bisa balik mundur ke belakang. Jadi kalau sudah melangkah ke tempat berikutnya, kita ga boleh balik lagi ke tempat sebelumnya.

Siap ke sana? Ini daftar harganya. Etapi buruan, nanti di Januari ini temanya akan diubah. Maksudnya gambar-gambar yang dipejeng di atas, kemungkinan dah ga ada lagi. Tapi, jangan khawatir, nanti bakal diganti dengan yang baru temanya. Karena menurut bocoran staffnya, setiap 3 bulan museum ini akan ganti tema. Kenapa? simple! It’s because of business. Bisnis bo. Kalau ga improve/ berubah, bakal ditinggal konsumen nantinya karena begitu-begitu aja.

Ok? Hepi Selfieing…

23 list ticket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s