Gunung Parang Via Ferrata – Orientasi

#gunungparang #viaferrata #purwakarta #orientasi #bunsya #gunung #mount #climbing #hiking #webing #safety #nature #travel #metime #beautifulindonesia #jawabarat #westjava #pemandu #guide

Bagian ini cerita mengenai orientasi atau penjelasan atau briefing sebelum peserta naik ke atas. 2 carabiner yang diceritain di postingan sebelumnya digunakan 1 untuk mengkaitkan ke ferrata dan yang 1 nya dikaitkan di sling sebelah kanan. Sisanya kepercayaan dan keberanian diri aja untuk melangkah pasti menghadapi si gagah Parang.

Pas lagi group 1 naik, turunlah hujan dengan sangat besarnya disertain angin yang kencang. Otomatis, semua diam dan disuruh merapatkan tubuh ke dinding gunung andesit itu. Kita yang group 2 masih menunggu di bawah.

Tidak berapa lama, beberapa saling berteriak di atas. Dan ternyata ada yang minta turun karena tidak mau meneruskan perjalanan ke atas dan juga ada yang keram. Kebayang suasana agak mencekam di atas karena hujan dan angin yang kencang.

Karena peserta yang posisi di bawah tidak berani menyamping untuk memberikan jalan ke peserta yang mau turun, alhasil peserta posisi bawah ikut turun. Lalu kembali lagi naik ke atas karena anaknya masih ada di atas dan si om harus segera ke atas. Lumayan, rame juga kita pas si om turun, saling kasih semangat buat keduanya.

Setelah hujan redaan, group 1 kembali lanjut ke atas, maka kitapun baru bisa naik. Dan rasanya, ferrata itu licin kalau kena air hujan. So, hati-hati gaes…

Ini video 360 ya. Jadi kalian bisa geser-geser dengan cara klik, tahan, lalu geser untuk melihat pemandangan sekeliling 360 derajat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: