Gunung Parang Via Ferrata – Penanjakan 100 Meter Pertama

#gunungparang #viaferrata #purwakarta #bunsya #sunblock #hiking #climbing #tracking #refreshing #rappeling #adventure #ngetrip #ngebolang #indonesia

Tiba waktunya penanjakan. Rasanya kek kek gimana gitu… Biasa aja sih. Kek naik tangga aja, cuma tangganya kurus-kurus. Yang bikin ribet naik tangga di sini kita harus sangkut lepas sangkut lepas carabiner kanan kiri. Kanan ke sling, kiri ke ferrata. Kalo ga mau ribet harus sakti mandraguna. Jadi kalau jatuh ga nyangkutin karabiner ke sling atau ferrata, bisa langsung lompat mendarat mulus dengan kuda-kuda mantab di bumi.

Contohnya yang sakti, ya itu, si TL nya, Tour Leader, yang cowo. Dari atas ke bawah dan sebaliknya, udah ga nyangkutin karabiner, pake sprint lagi ckckckckckck… Udah ilmu tingkat tinggi ituh.

100 meter pertama, sensasinya biasa aja karena masih normal. Nah begitu nerusin setengah ke atas, mulai ada tantangan. Yang ukuran ferratanya ada yang imut-imut lah, yang jalurnya miring lah, jadi badan kita kudu rada menyamping dan tangan juga agak ga normal pergerakannya. Tapi, still ok lah, walau ngeri-ngeri sedap.

Karena habis hujan, ferrata cukup licin, jadi kudu hati-hati. Tapi, lama-lama kering karena kena AC, angin cepoi-cepoi, ferrata jadi manteb dipijaki.

So far, enak juga karena dibawa enak. Dan untungnya ga ada drama di group ini. Dan begitu sampai di 100 meter pertama, kita ngaso sebentar lalu balik badan. Waaahhh… super duper impressive pemandangannya kuy. Masya Allah… indes brenes… Hijau-hijau yang seger di bawah plus waduk Jatiluhur yang menghampar seluas mata memandang. Amejing deh pokoknya buat orang kota macam kita yang tiap hari mandangin hutan beton.

Kepo sama indahnya Purwakarta dan Jatiluhurnya? Langsung intip video 360-nya di bawah ini gaes…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: