Gunung Parang Via Ferrata – Let’s Meluncur… Rappeling

#gunungparang #viaferrata #video360 #virtualtour #purwakarta #jawabarat #westjava #bunsya #adventure #hiking #manjat #climbing #ngebolang

Time to down to the earth.

Turun via ferrata itu sebenernya lebih mengerikan dari pada naiknya. Lebih ngeri-ngeri sedap. Coba aja sendiri dan rasakan sensasinya.

Setengah gunung via ferrata. Setengahnya? Merosot pake tali alias rappeling. Untuk yang belum pernah, mayan deg-degan sih. Tapi ga separah deg-degannya pas lepas tangan dua buat foto bergaya. Kita mulai dari goa. Sebelumnya kita istirahat dulu di goa. Dan pastinya ngantri. Karena talinya cuma ada 1. Dan sebenernya di goa peristirahatan itu, si TL bawain teh manis hangat. Tapi, ga tau, group kita ga ada yang mau minum satupun hahahaha… mungkin karena kita mikir rempong kali ya. Dan udah kepingin banget turun.

Rappeling sebenarnya aman karena ada yang tahan tali kita. Hanya bobotnya harus seimbang buat yang nahan talinya. Awalnya agak ngeri, tapi lama-lama enjoy. Dan lagi cinta-cintanya, nyaman-nyamannya eh tau tau sampe bawah… Emang ga lama sih rappeling dari tengah gunung Parang sampai ke bawah. Kurleb 5 menitan lah. Kurang nampol mang.

Eit, kalo mo nampol, coba rappeling di bawah air terjuan aja, alias canyoneering. Nanti gw ulas canyoneering di sini dan di youtubenya. Biasa… mulai dari orientasi sampe lepek-lepekan 😀

Rappeling bawa kamera rada ribet mang. Tapi harusnya kalo udah terbiasa, bisa aja sih lepas tangan dua-duaan. Karena ada yg tahan tali juga kan. Cuma karena pemula, jadinya masih insecure dan alhasil rada rempong.

Ya udah, nikmatin aja videonya. Sensainya? Yuk, ngebayangin bareng sambil ngemil mendoan tengah malam, haiyaa… Mohon maap kalo ada teriak-teriak, soalnya body dan kaki ga seimbang… wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: